Tips dan Trik Menggunakan Pensil Alis dengan Hasil Cantik Natural, Pemula Wajib Tahu!

Alis setiap orang punya bentuk yang berbeda-beda. Ada yang memiliki alis lebat secara alami dan ada pula yang sangat tipis, bahkan tidak ada sama sekali. Bagi mereka yang punya alis tipis dan berantakan, pensil alis menjadi andalan. Namun membentuk alis menggunakan pensil alis  terbilang cukup menantang.

Jika alis dibuat terlalu tebal atau salah membentuk alis, maka make-up anda tidak akan seimbang meskipun wajah sudah dirias dengan baik. Tidak mau seperti itu bukan? Jadi sangat penting untuk membuat alis terlihat natural, tidak sekadar membentuknya saja. Yuk intip tipsnya berikut.

Tips Membentuk Alis yang Natural

  1. Mulai dengan Sikat Alis

Untuk menciptakan bentuk alis yang natural, jangan langsung melukisnya menggunakan eyebrow pencil. Akan lebih baik apabila alis yang sudah ada dirapikan terlebih dahulu, kecuali anda memang benar-benar tidak memiliki alis. Dengan alis asli yang rapi, maka akan lebih mudah untuk mengisinya menggunakan eyebrow pencil.

Anda bisa memakai spoolie brush untuk merapikannya. Meskipun kuas make-up tersebut umumnya digunakan sebagai aplikator maskara, namun spoolie brush juga bisa dipakai untuk menyikat alis. Bulu sikat yang berbentuk spiral akan membantu alis menyatu dengan filter alis, sehingga lebih mudah untuk mengaplikasikan eyebrow pencil.

  1. Pilih Warna yang Natural

Jika ingin mendapatkan hasil yang natural, maka anda pun harus memilih warna pensil alis yang tepat supaya riasan tidak terlihat menor. Bagaimana cara menentukan warna yang tepat? Anda bisa menyesuaikannya terhadap warna rambut atau warna kulit.

Idealnya, warna alis adalah satu atau dua tingkat lebih terang dari warna alami alis yang dimiliki, apabila anda mempunyai warna rambut gelap. Namun bagi mereka dengan rambut tipis, akan lebih baik apabila warnanya satu tingkat lebih gelap. Dan jika anda mewarnai rambut, sebaiknya pertimbangkan dengan warna kulit.

  1. Tentukan Titik Alis

Sudah dapat warna yang paling sesuai untuk anda? Yuk mulai aplikasikan secara hati-hati. Di sini, anda perlu menentukan titik alis terlebih dahulu. Tujuannya yaitu agar alis yang dibuat nantinya sesuai dengan bentuk asli. Adapun caranya yaitu dengan menentukan titik dari pangkal alis, puncak alis, hingga titik akhir alis. Anda bisa memberi titik pada beberapa tempat tersebut sebagai acuan.

  1. Buat Outline

Setelah menentukan titik alis, gunakan pensil alis untuk membuat outline supaya lebih rapi. Mulainya dari bagian bawah alis terlebih dahulu, dari bagian ujungnya sampai sebelum pangkal alis. Baru dilanjutkan dengan membuat garis di bagian atas dan sisakan seperempat area di pangkal alis. Sedikit tips, outline sebaiknya dibuat tipis saja dan jangan terlalu tebal.

  1. Isi Garis yang Sudah Dibuat

Tahap berikutnya yaitu mengisi alis di dalam garis yang sudah dibuat sebelumnya. Cara mengisi alis ini sesuai dengan arah tumbuhnya alis. Karena di awal alis sudah disisir ke arah atas, maka akan lebih mudah bagi anda untuk mengisinya. Eyebrow pencil yang digunakan sebaiknya jangan terlalu ditekan agar terlihat lebih natural.

Cukup isi tipis-tipis saja, apalagi jika aslinya anda sudah memiliki alis meskipun tipis. Selain itu, akan lebih baik jika mulai mengisi alis dari bagian belakang terlebih dahulu supaya lebih alami dan tidak terkesan kotak. Jika sudah selesai, anda bisa kembali menyisir alis menggunakan spoolie brush.

Meskipun banyak yang berpendapat bahwa membentuk alis adalah tahap yang paling sulit, namun sebenarnya ini tidak sesulit yang dibayangkan. Jika anda sudah tahu triknya seperti di atas, pasti akan lebih mudah. Sekarang, yang anda butuhkan adalah pensil alis berkualitas untuk mempercantik riasan. Yang mana bisa anda peroleh di Buttonscarves Beauty!

 

Referensi:

https://www.maybelline.co.id/makeup-tips/eye-makeup-tutorial/eyebrow-makeup-tutorial/5-cara-membentuk-alis-agar-terlihat-natural-dengan-pensil-alis

https://www.liputan6.com/hot/read/5306841/7-cara-membuat-alis-natural-dengan-pensil-alis-mudahkan-pemula?page=5

https://cnfstore.com/blog/post/cara-membuat-alis-sederhana-hasil-natural

 

 

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *