Selama PPKM Level 4, Penjualan Mobil Digital Jadi Solusi Terbaik

Beberapa dealer mobil di Indonesia diketahui tutup sementara selama aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4 berlangsung.

Situasi ini membuat beberapa produsen memanfaatkan platform digital untuk bisa memasarkan produknya. Cara ini pun terbilang ampuh untuk meningkatkan penjualan mobil.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy pun membenarkan hal tersebut.

“Saat ini semakin banyak konsumen yang sudah terbiasa mencari informasi dan melakukan kontak dengan dealer melalui jalur digital,” katanya kepada Tempo, Selasa, 10 Agustus 2021.

“Sehingga digital marketing menjadi salah satu strategi utama kami untuk mendukung penjualan dan berkomunikasi dengan konsumen,” lanjut dia.

Billy juga menjelaskan bahwa tren positif penjualan yang dicapai dalam setahun terakhir ini tidak terlepas dari aktivitas marketing yang dilakukan di platform digital.

Sedangkan menurut Ketua I Gaikindo Jongkie D. Sugiarto, tidak semua masyarakat memanfaatkan platform digital untuk membeli kendaraan.

“Digital marketing sudah mulai pada transaksi mobil-mobil tertentu, tetapi masih banyak yang ingin melihat langsung mobil yang dibeli,” ujarnya kepada Tempo.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.