Ramai Kasus Bullying, Iis Dahlia Cerita Pengalaman Anaknya yang Juga Pernah Alami Perundungan

Di tengah ramainya kasus perundungan atau bullying yang diduga dilakukan oleh putra Vincent Rompies, ternyata anak Iis Dahlia justru pernah jadi korban perundungan ketika masih berada di bangku sekolah. Iis Dahlia menceritakan anak bungsunya, Devano Danendra juga pernah menjadi korban bullying. Pedangdut Iis Dahlia mengatakan anaknya mengalami kasus perundungan sejak masih sekolah TK (Taman Kanak kanak).

Dikutip dari tayangan YouTube Trans TV RUMPI, Iis mengatakan sang anak pernah mengalami kekerasan fisik dari temannya saat masih TK. "Kalau Devano itu dari TK pernah di bully, tiba tiba aku tahunya di kepalanya waktu itu udah bernanah dan berdarah sampai di bawa ke dokter," ucap Iis Dahlia. Iis mengatakan, saat itu anaknya justru tidak menceritakan apa yang dialaminya kepada ibunya.

Ibunda Devano ini juga mengatakan sang anak memang dikenal pendiam dan tidak banyak bercerita. Saat mengetahui hal tersebut, Iis pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke sekolah sang anak. Ramai Kasus Bullying, Iis Dahlia Cerita Pengalaman Anaknya yang Juga Pernah Alami Perundungan

Kasus Bullying Jadi Sorotan, Iis Dahlia Akui Anaknya Juga Pernah Jadi Korban Perundungan: Berdarah Viral Kasus Bullying Anak Artis, Ternyata Anak Venna Melinda & Iis Dahlia Pernah Jadi Korban Bully Kasus Bullying Remaja Putri di Batam, Para Terduga Pelaku Ditangkap, Korban Perundungan Juga

Iis Dahlia Ngakak Diledek Anaknya Soal Penampilan Salah Lirik Venna Melinda Bagikan Pengalaman Anaknya Jadi Korban Perundungan Oknum Guru Vincent Rompies Serahkan Kasus Perundungan Anaknya ke Kepolisian

Tak hanya itu, ketika sudah dewasa ini, Devano juga pernah curhat ke ibunya, dia pernah dibuang ke tempat sampah dan juga pernah dipalak oleh kakak kelas ketika remaja. Iis Dahlia pun sebagai ibu merasa miris dengan adanya kasus perundungan di berbagai sekolah saat ini. Untuk mengatasi itu, dia mengajarkan anak anaknya agar berani dan bercerita kepada orang tuanya.

"Kalau aku sih ngajarin anak anak gini, kalau ada apa apa cerita, gak perlu takut, kalau bisa dilawan aja, tapi bukannya berantem, tapi diajak omong, harus jadi anak yang berani," kata Iis Dahlia. Tapi Iis mengatakan hingga saat ini Devano masih menerima bullying di sosial media. Bahkan Iis Dahlia juga menyebutkan, hal ini juga membuat Devano kena mental.

Sang pedangdut pun meminta untuk anak anak zaman sekarang agar lebih bersikap bijak dalam bersosial media. "Berhentilah berbuat seperti itu, karena kalian gak tau apa akibatnya, itu meninggalkan trauma kadang," ucap Iis Dahlia. Iis pun menyarankan untuk anak anak zaman sekarang agar lebih bermain secara aman saja.

Sang pedangdut ternyata juga pernah mengalami perundungan di masa mudanya. Maka dari itu ia selalu mengingatkan sang anak agar jangan sampai melakukan perundungan. "Udahlah nak sekarang bercandanya baik baik aja," pungkas Iis Dahlia.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *