Perlukah Sunscreen Digunakan Dalam Ruangan? Begini Kata Dermatologist 

Penggunaan tabir surya atau sunscreen sangat lah penting. Sunscreen memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari, sehingga terhindar dari masalah kulit seperti flek hitam, iritasi hingga kanker kulit. Biasanya, sunscreen baru digunakan saat orang orang hendak keluar ruangan.

Lantas sunscreen perlukah digunakan di luar ruangan? Terkait hal ini Dermatologist dr. Arini Widodo, SpDVE pun berikan penjelasan dalam acara Skin Education Class Skin University by L'Oréal di Jakarta. Menurutnya penggunaan sunscreen tetap penting meski berada di dalam rumah saja.

Perlukah Sunscreen Digunakan Dalam Ruangan? Begini Kata Dermatologist Ingin Kulit Wajah Menarik? Perlukah Sunscreen Digunakan Dalam Ruangan, Begini Kata Dermatologist Perlukah Pakai Sunscreen satu Musim Hujan? Begini Kata Dokter

Berapa Lama Camilan Anak dalam Kemasan Aman Digunakan Usai Dibuka? Begini Kata Dokter Apakah Sunscreen Juga Harus Digunakan di Malam Hari? Simak Jawabannya Perlukah Pakai APD di Malam Hari Meskipun di Dalam Ruangan? Ini Tanggapan dr. Wahyuningtas Sp. P

Arti GWS dalam Bahasa Gaul Digunakan dalam Percakapan, Apa Arti Kata GWS Meninggal dalam Keadaan Punya Utang Puasa, Perlukah Keluarga Melunasinya? Begini Penjelasannya "Perlu, karena apa lagi kalau kamu di rumah ada jendela dan lain lain," ungkapnya di Jakarta, Senin (22/1/2023).

Ia pun memberikan patokan kenapa di dalam ruangan tetap harus pakai sunscreen. "Kamu matikan semua lampu masih bisa lihat gak? Kalau masih lihat, itu dari sinar matahari yang tidak langsung," jelasnya. Lebih lanjut ia menjelaskan jika efek yang diterima kulit bukan hanya dari sinar matahari langsung.

"Tapi sinar matahari langsung dan tidak langsung. Kaca kebanyakan menghambat Ultraviolet B tapi tidak ultraviolet A karena intensitasnya lebih kuat,"tambahnya. Meski bermanfaat, paparan sinar UV langsung ke kulit dapat memicu masalah kesehatan. Misalnya munculnya tanda penuaan dini, peningkatan risiko kanker kulit, dan melasma.

"Jadi sunscreen di dalam ruangan harus dipakai," tutupnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *