Pajang Foto Duduk di Kursi Roda, Putri Patricia Ceritakan Alami Benjolan di Rahim, Ternyata Tumor

Presenter Putri Patricia menjadi sorotan publik, setelah mengunggah sebuah video dirinya duduk di kursi roda. Terlihat Putri Patricia menggunakan baju pasien salah satu rumah sakit. Dalam video tersebut, Putri Patricia mengumumkan dirinya baru saja menjalani tindakan operasi pengangkatan tumor di tubuhnya.

Putri Patricia membenarkan unggahannya itu. Ia mengakui muncul sebuah benjolan di rahimnya, yang diketahui pada Agustus 2023 lalu. "Pas aku medical check up Agustus lalu, diketahui ada benjolan lah di rahim. Abis itu aku disaranin buat lakukan tes MRI. Dari situ ketahuan ada tumor," kata Putri Patricia ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

Selain itu, Putri mengaku kalau dokter menyebut tumor tersebut adalah miom, yang berdiameter 8 cm. Pajang Foto Duduk di Kursi Roda, Putri Patricia Ceritakan Alami Benjolan di Rahim, Ternyata Tumor Putri Patricia Ungkap Awal Mula Divonis Idap Tumor di Dinding Rahim, Medical Check Up: Ada Benjolan

Ada yang Tak Beres di Perutnya, Ternyata Ada Tumor 8 cm di Rahim, Putri Patricia Jalani Operasi Miom Cerita Putri Patricia Didiagnosis Idap Tumor di Dinding Rahim, Akui Tak Rasakan Gejala Kesehatan Putri Patricia Disebut Semakin Baik Setelah Jalani Operasi Pengangkatan Tumor di Rahim Wartakotalive.com

Ia pun langsung melakukan tindakan operasi pengangkatan tumor tersebut. "Akhirnya aku memutuskan untuk operasi lah November 2023 kemarin. Setelahnya ya aku diminta tiga bulan sekali check up ke dokter," ucap wanita berusia 43 tahun. Perempuan bernama Raden Putri Patricia Ayu Dewayani Widjaya Wardani tak menampik cukup kaget ketika dokter memvonisnya mengidap miom di rahim.

Namun, ia berusaha tenang dan banyak bertanya kepada dokter dan orang lain. "Aku tanya ke teman teman aku yang jadi dokter. Aku harus apa nih. Akhirnya dikasih saran menjalani MRI dan operasi lah, biar ketahuan tumor ini jinak apa ganas. Akhirnya ya aku operasi," jelasnya. Putri sangat bersyukur karena miom di rahimnya sudah terdeteksi sejak dini berkat rutin melakukan medical check up ke rumah sakit.

"Aku emang rutin lah medical check up. Cuma pas Agustus aku diketuk tuhan, aku disuruh check up ke rumah sakit karena ada yang gak benar di tubuh aku. Terus aku cek lah, dan ternyata ada miom," ungkapnya. "Itu lah pentingnya rajin medical check up agar ketahuan ada masalah apa dalam tubuh kita," sambungnya. Putri Patricia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan medical check up ke rumah sakit, agar bisa mengetahui ada penyakit apa yang bersarang didalam tubuh.

"Kalau terdeteksi sejak dini kan kita gak terlambat mengambil tindakan. Itu sih intinya," ujar Putri Patricia. (ARI). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *