Misi dan Struktur Organisasi PAFI

Profesi farmasi merupakan salah satu pilar utama dalam menyokong pelayanan kesehatan masyarakat. Dalam konteks Indonesia, Persatuan Apoteker Farmasi Indonesia (PAFI) telah menetapkan visi yang ambisius namun dapat diwujudkan, yakni menjadi organisasi profesi farmasi yang unggul dan terdepan dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat melalui farmasi yang berkualitas.

Visi ini tidak hanya menjadi arahan bagi PAFI, tetapi juga menjadi komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui layanan farmasi yang berkualitas dan inovatif.

Misi PAFI

Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, PAFI menetapkan beberapa misi yang menjadi panduan utama dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil. Misi-misi tersebut mencakup.

Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Anggota

PAFI memahami betapa pentingnya memiliki anggota yang kompeten dan profesional dalam menjalankan peran mereka dalam sistem pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, salah satu misi utama PAFI adalah meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggota melalui pelatihan, pendidikan kontinu, dan pengembangan karir yang berkelanjutan.

Mendorong Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Farmasi

Dalam dunia yang terus berkembang, ilmu pengetahuan dan teknologi farmasi memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kesehatan. PAFI berkomitmen untuk mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi farmasi melalui penelitian, kolaborasi, dan adopsi inovasi terbaru dalam bidang farmasi.

Membina dan Memperjuangkan Kesejahteraan Anggota

Anggota yang sejahtera merupakan aset berharga bagi PAFI. Oleh karena itu, PAFI bertekad untuk membina dan memperjuangkan kesejahteraan anggota melalui berbagai program dan advokasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi, sosial, dan profesi mereka.

Meningkatkan Peran Serta dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat

PAFI menyadari pentingnya peran serta aktif dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Melalui berbagai inisiatif dan program, PAFI berupaya untuk meningkatkan kontribusinya dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat luas.

Menjalin Kerjasama Baik di Tingkat Nasional Maupun Internasional

Kerjasama lintas profesi dan lintas negara memiliki potensi besar untuk meningkatkan efektivitas dan dampak kerja sama dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat. PAFI secara aktif menjalin kerjasama dengan organisasi profesi lainnya baik di tingkat nasional maupun internasional untuk bertukar pengalaman, sumber daya, dan best practice dalam bidang farmasi.

Struktur Organisasi PAFI

PAFI memiliki struktur organisasi yang terdiri dari beberapa tingkatan, yang masing-masing memiliki peran penting dalam menjalankan program-program PAFI serta memastikan anggota mendapatkan dukungan yang diperlukan. Struktur organisasi PAFI terdiri dari:

Dewan Pengurus Pusat (DPP)

DPP bertanggung jawab atas kebijakan dan pengelolaan organisasi di tingkat nasional. Mereka memainkan peran penting dalam merumuskan strategi dan program kerja PAFI serta memastikan implementasinya secara efektif.

Dewan Pengurus Daerah (DPD)

DPD merupakan lembaga yang mengatur kegiatan di tingkat provinsi. Mereka bertugas untuk menyelenggarakan program-program PAFI di tingkat regional serta mengkoordinasikan kegiatan anggota di wilayah mereka masing-masing.

Dewan Pengurus Cabang (DPC)

DPC beroperasi di tingkat kabupaten atau kota. Mereka merupakan ujung tombak dari kegiatan PAFI di tingkat lokal, yang bertanggung jawab atas menyelenggarakan kegiatan-kegiatan rutin dan mendukung anggota di tingkat lokal.

Anda juga dapat bergabung dengan PAFI dan turut serta dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan melalui situs resmi PAFI Sumbatimur di https://pafisumbatimur.org/. Bergabunglah dengan komunitas farmasis yang berdedikasi, berkolaborasi, dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan farmasi dan pelayanan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan menjadi bagian dari PAFI, Anda akan memiliki akses ke berbagai program, pelatihan, dan sumber daya yang akan membantu Anda berkembang sebagai seorang profesional farmasi yang unggul dan berpengaruh.

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *