Minuman Isotonik Ini Cocok Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Dan Cegah Dehidrasi

Menjaga daya tahan tubuh merupakan keharusan yang perlu dilakukan agar tetap bisa terjaga dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi minuman isotonik yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga mencegah dehidrasi.

Dehidrasi merupakan kondisi ketika tubuh lebih banyak kehilangan cairan ketimbang cairan yang masuk. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari keluar banyak keringat (karena olahraga, sakit, dan kondisi lainnya), diare, buang air kecil, dan lainnya.

Tidak bisa dianggap enteng, dehidrasi wajib diwaspadai karena selain dapat menurunkan fungsi tubuh, kehilangan banyak cairan yang tidak segera diatasi akan menyebabkan banyak dampak buruk bagi kesehatan, mulai dari kehilangan kesadaran, syok hipovolemik hingga kematian.

Dehidrasi bisa juga menyebabkan gangguan kinerja pada beberapa organ vital, seperti jantung dan ginjal. Jika dibiarkan tanpa penanganan serius, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal, dan gagal ginjal kronis yang membuat Anda setiap minggu harus melakukan cuci darah.

Untuk Menghindari masalah tersebut berikut cara yang bisa dilakukan:

Konsumsi air putih dalam jumlah cukup merupakan hal yang wajib dilakukan. Setiap hari, setidaknya Anda diwajibkan untuk minum sebanyak 2-3 liter air putih. Tapi ingat, ini disesuaikan dengan kondisi tubuh, aktivitas yang dilakukan, suhu lingkungan, dan kondisi khusus lainnya.

Selain dengan minum air putih, memenuhi kebutuhan cairan tubuh bisa juga dilakukan dengan mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak air, seperti semangka, melon, mentimun, pepaya, kelapa muda dan lainnya.

Untuk Anda yang biasa menjalani aktivitas padat, rutin berolahraga, atau menjalankan aktivitas di luar ruangan, dan cenderung banyak mengeluarkan keringat, konsumsi air putih saja tidak cukup. Anda butuh asupan minuman Isotonik yang mengandung banyak elektrolit.

Ini penting, minuman yang mengandung elektrolit sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menggantikan elektrolit yang terbuang saat berkeringat. Minuman elektrolit sendiri cukup banyak, diantaranya air kelapa muda sebagai pilihan alami.

Untuk Anda yang butuh solusi instan, sangat disarankan minum Coolant, minuman Ion yang bermanfaat untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat, dan menurunkan suhu tubuh yang meningkat akibat cuaca panas atau setelah setelah beraktivitas padat.

Coolant merupakan minuman Ion terbaik dengan kandungan beberapa mineral penting seperti natrium, kalium, dan magnesium alami yang berasal dari mata air pegunungan, mengandung sari penyejuk alami yang berasal dari ekstrak bunga krisan (chrysanthemum) dan ekstrak bengkoang.

Dengan kandungan alami dan mineral penting di dalamnya, Coolant dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga metabolisme tubuh tetap lancar, lebih cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga, saat mengalami dehidrasi dan lainnya.

Coolant disajikan dalam kemasan botol yang praktis sehingga bisa dibawa ke mana saja dan dinikmati dimana saja. Jangan khawatir, buat yang tidak membawa persediaan dari rumah, Coolant bisa didapat di banyak tempat, mulai dari warung atau toko terdekat, minimarket hingga supermarket.

Untuk mendapatkan sensasi segar baiknya minuman isotonik ini dikonsumsi dalam keadaan dingin agar menambah cita rasa sejuk yang menyehatkan. Simpan di tempat sejuk dan kering, atau bisa juga dimasukkan ke dalam chiller kulkas agar rasanya lebih segar dan siap dinikmati kapan saja sesuai kebutuhan.

Coolant tersedia dalam 3 varian rasa yang berbeda, diantaranya ekstrak star fruit atau belimbing, ekstrak bengkoang, dan ekstrak lychee. Bagaimana, menarik bukan? Yuk penuhi kebutuhan cairan dan seimbangkan kadar elektrolit dalam tubuh dengan minum Coolant setiap hari.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.