Memanfaatkan Fitur Nabung Rutin di Aplikasi Pintu, Cara Investasi Paling Aman

Beberapa tahun terakhir, crypto semakin populer di berbagai kalangan. Karena kesuksesannya, banyak trader dan investor yang memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan profit. Untuk memudahkan transaksi tersebut, banyak juga perusahaan yang bersaing untuk memberikan pelayanan terbaik.

Pintu sebagai salah satu aplikasi jual beli kripto yang sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI bisa menjadi pilihan yang tepat karena kemudahannya. Cryptocurrency kini  sudah menjadi instrumen investasi yang paling banyak digunakan oleh generasi milenial. Walau mempunyai resiko yang besar, namun crypto juga memberikan keuntungan yang tidak sedikit.

Sehingga banyak pengembang memberikan banyak fitur untuk memperoleh keuntungan dari crypto. Salah satunya adalah dengan fitur nabung rutin di aplikasi Pintu. Manfaat menabung di aplikasi Pintu adalah membuat investasi crypto Anda lebih aman.

Apa itu Fitur Nabung Rutin di Aplikasi Pintu?

Bagi investor pemula yang ingin terjun ke dunia investasi crypto, tentunya masih  bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk melakukan trading. Namun jika tidak ingin mengambil resiko pada trading maka bisa memilih investasi atau menabung crypto di aplikasi Pintu.

Seperti yang kita ketahui bahwa memprediksi pergerakan harga crypto benar-benar tidak mudah. Volatilitas harga yang tinggi serta karena ketakutan akan kehilangan (FOMO) sering kali mendorong investor untuk membeli ketika harga tinggi, bukan saat harga murah.

Hal ini yang memotivasi Pintu untuk mengimplementasikan produk kripto dengan fitur menarik yang disebut Nabung Rutin. Fitur ini akan membantu Anda berinvestasi dengan teratur serta tetap mendapatkan uang tanpa khawatir mengenai perubahan harga.

Dengan rencana tabungan harian ini, Anda bisa mengatur uang dan waktu yang ingin dihemat. Anda juga bisa memutuskan pilihan aset kripto yang akan dibeli melalui investasi reguler. Misalnya, Ethereum mempunyai batas pembayaran bulanan sebesar Rp 750.000 lalu pengingatnya setiap tanggal 5 tergantung pada tanggal pembayaran.

Cara kerja fitur ini mengacu pada strategi investasi DCA (Dollar Cost A Average), yakni rutin membeli aset kripto dengan nominal rupee yang sama tanpa khawatir mengenai pergerakan harga kripto.

Dengan kata lain, fitur ini membantu Anda membeli aset kripto secara konsisten untuk memperoleh uang dan menghindari kecenderungan membeli aset kripto dalam jumlah besar ketika harganya terlalu tinggi.

Ketika harga turun, Anda akan mendapatkan lebih banyak aset kripto yang diinginkan. Di sisi lain, ketika harga naik, Anda akan mendapatkan lebih sedikit aset kripto. Ketika harga aset kripto berfluktuasi, Anda masih bisa mempertahankan posisi keuangan karena pertumbuhan modal yang baik.

Manfaat Nabung Rutin di Pintu

Fitur Nabung Rutin ini tentu saja mempunyai banyak pertanyaan dari para investor. Pertanyaan yang umum biasanya terkait kepastian apakah nabung rutin ini memberikan manfaat? Untuk menjawab hal ini maka bisa diskemakan.

Misalnya, Anda selalu menggunakan fitur Nabung Rutin untuk investasi Bitcoin. Misalnya, membeli Bitcoin senilai Rp 100.000 per minggu selama satu tahun pada bulan Oktober 2022 hingga Oktober 2023.

Ketika harga turun, Anda akan memperoleh lebih banyak Bitcoin, dan ketika harga naik, Anda akan memperoleh lebih sedikit Bitcoin. Walaupun harga Bitcoin berfluktuasi, Anda masih bisa mempertahankan posisi menguntungkan sebab pertumbuhan dasar Bitcoin meningkat.

Oleh sebab itu, dengan total modal 5,3 juta Rupiah, keuntungan Anda dari uang BTC kini mencapai 7,7 juta Rupiah atau untung 48% dari modal awal.

Cara Menggunakan Fitur Nabung Rutin

Dengan fitur Nabung Rutin Anda bisa membuat rencana investasi crypto secara terus menerus. Nantinya, Pintu dengan otomatis mengirimkan pengingat dan pesan sesuai jadwal. Berikut ini cara untuk menggunakan fitur Nabung Rutin:

1. Anda bisa memulai dengan mengecek harga cryptocurrency, misalnya dengan mengecek harga Bitcoin. Lalu akan muncul opsi penghemat waktu, lalu klik “Tampilkan Simulasi”.

2. Anda bisa menginvestasikan sejumlah uang selama satu tahun dan melihat nilai tambah.

3. Selanjutnya Anda bisa mengklik “lebih detail” untuk melihat lebih detail.

Apa Saja Keuntungan Investasi Crypto?

Berikut ini beberapa keuntungan investasi crypto yang dapat Anda jadikan sebagai peluang.

Potensi Keuntungan Tinggi

Investasi crypto, seperti Bitcoin, dikenal mempunyai potensi keuntungan yang tinggi. Harganya dapat mengalami kenaikan yang tinggi dalam waktu singkat.  Dengan strategi yang tepat, Anda bisa membeli mata uang kripto dengan harga rendah lalu menjualnya dengan harga tinggi, mirip dengan saham.

Universal dan Anonim

Mata uang kripto bisa digunakan oleh siapa saja di seluruh dunia tanpa adanya syarat khusus. Keunggulannya anonimitas, yang artinya pengguna tidak perlu mengungkapkan identitas pribadi mereka.

Transaksi Cepat dan Mudah

Transaksi dengan mata uang kripto umumnya lebih cepat dibandingkan transaksi perbankan konvensional. Transfer antar bank internasional seringkali membutuhkan waktu berhari-hari, sementara perdagangan Bitcoin bisa diselesaikan dalam beberapa menit sampai satu jam.

Transparansi

Setiap transaksi dengan mata uang kripto bisa dilihat oleh semua pengguna. Tetapi, identitas pengguna tetap terlindungi sebab hanya ditampilkan dalam bentuk angka.

Keamanan Proses

Investasi crypto sudah mempunyai kepastian hukum di beberapa negara, termasuk Indonesia, maka investasi ini lebih aman dari segi proses.

Aplikasi Pintu selain sebagai website belajar crypto juga mempunyai fitur-fitur terbaik yang bisa Anda manfaatkan salah satunya fitur nabung rutin yang sudah dibahas diatas.

Nah, bagi Anda yang tertarik berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja atau brand PINTU merupakan platform jual beli serta investasi aset crypto yang ada di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama untuk investor crypto baru dan kasual.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *