Ketahui Beberapa hal Sebelum Membeli Jersey sepeda

Jersey sepeda custom tidak hanya untuk penampilan, namun juga dapat membuat bersepeda lebih nyaman dan performa lebih baik. Bersepeda tidak harus dengan jersey, bisa dengan kaos, katun, dan lain-lain, namun baju sepeda memiliki beberapa keunggulan.

Mirip dengan sepatu sepeda, yang kami pakai untuk meningkatkan efisiensi bersepeda, tetapi bahkan dengan pedal datar, sepeda itu menyenangkan. Anda bisa membeli baju online jersey tersebut sesuai keinginan anda.

Baju jersey seperti apakah yang sesuai?

 

Bahan Jersey Sepeda

Bahan/kain merupakan hal terpenting dalam menentukan kenyamanan sebuah jersey sepeda. Jersey sepeda dapat dibuat dari bahan sintetis, nilon, poliester, elastane, organik, spandeks dan bahan lainnya.

Mulai dari kaos yang murah hingga yang mahal bisa memiliki nama bahan yang sama. Tidak hanya berdasarkan bahan, struktur, teknologi, pori-pori, lapisan pelindung, bisa menghasilkan kaos dengan kualitas yang berbeda-beda.

Penyerap kelembaban

Tidak hanya menyerap keringat seperti kain katun, kain jersey juga harus mampu menarik keringat dari dalam ke luar, sehingga tubuh tetap terasa kering, dan keringat akan meniupkan angin dari luar.

Memiliki sumbu, seperti sumbu lilin/minyak yang dapat menarik dan memindahkan cairan, dalam hal ini keringat. Jadi biasanya jersey sepeda dengan fitur wick akan lebih cepat kering, karena berkeringat, kemudian menguap.

Tekan Pas atau longgar

Seperti berenang atau berlari, jersey yang lebih ketat dan tidak terlalu bergelombang dapat membantu menghemat daya (watt) dan meningkatkan efisiensi sepeda sekitar 10%. Namun tidak hanya performa, kenyamanan dan rasa juga harus diperhatikan.

o Relaxed fit: jersey bersepeda yang agak longgar, tidak terlalu ketat di badan. Baju sepeda ini lebih santai dan terlihat lebih natural, tidak terlalu menguras lekuk tubuh, dan bisa digunakan untuk aktivitas lainnya.

o Race: setelan sepeda yang pas di badan, semacam kulit kedua yang menempel pada otot-otot tubuh. Cepat menguapkan keringat, dan aerodinamis. Untuk aktivitas bersepeda cepat, namun tetap memiliki kantong.

o Aero (Pro): jersey sepeda yang mengedepankan efisiensi dan aerodinamis. Bagian depan yang lebih pendek, dan lengan yang lebih panjang, untuk mengoptimalkan posisi jongkok yang lebih agresif. Tidak ada kantong dan aksesoris, murni untuk mengejar kecepatan.

Perhatikan dimensi dan ukuran kaos sepeda terutama yang pressfit, karena setiap merk bisa memiliki ukuran sendiri-sendiri. Jangan membeli jersey yang pas di badan tapi terlalu sempit. Salah satu kekurangan dari kaos sepeda murah adalah walaupun dikatakan fit to body atau press fit, masih ada bagian yang lepas dan lepas terutama di bagian tangan.

Kaus sepeda jalan lebih ketat, dengan ritsleting dan tampilan yang lebih atletis. Kemeja MTB lebih ketat, dan sebagian besar bebas ritsleting. Bentuknya mirip dengan kemeja ketat biasa, bahkan seperti kemeja.

Lengan pendek atau lengan panjang

Jika ragu, mulailah dengan kemeja sepeda lengan pendek. Pada jersey dengan bahan yang bagus, hampir tidak ada perbedaan kelenturan saat mengenakan jersey lengan panjang. Lengan panjang umumnya lebih banyak dikenakan di daerah atau cuaca dingin, mengurangi angin dingin yang menerpa tangan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.