Ini Distrik Sugapa Jadi Tempat M Fardhana Calon Suami Ayu Ting Ting Bertugas, Daerah Rawan Aksi KKB?

– Lettu Fardhana, calon suami Ayu Ting Ting ditugaskan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya dalam satu tahun kedepan. Distrik Sugapa merupakan sebuah distrik yang juga menjadi pusat administratif Kabupaten Intan Jaya. Lokasinya berada di wilayah pegunungan Provinsi Papua Tengah, Indonesia.

Wilayah ini sering menjadi sasaran gerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Situasi di Papua mengalami perkembangan yang signifikan, termasuk di wilayah KabupatenIntanJaya, dan salah satu area yang sering menjadi incaran adalah distrik Sugapa. Pada bulan Oktober 2021, terjadi kontak senjata antara aparat TNI Polri denganKKBdiSugapa.

Ini Distrik Sugapa Jadi Tempat M Fardhana Calon Suami Ayu Ting Ting Bertugas, Daerah Rawan Aksi KKB? Lettu Fardana, Calon Suami Ayu Ting Ting Bertugas di Papua, Distrik Sugapa, Daerah Rawan Aksi KKB? Calon Suami Ayu Ting Ting Lettu Fardana akan Bertugas di Distrik Sugapa, Disebut sebut Markas KKB

Distrik Sugapa Lokasi Calon Suami Ayu Ting Ting Bertugas, Di Kaki Gunung Papua Kemungkinan Calon Suami Ayu Ting Ting Perang Hadapi KKB Papua, Lettu Fardhana Bertugas di Intan Jaya Tinggalkan Ayu Ting Ting, Seperti Ini Tugas Lettu TNI Fardhana di Sugapa Papua, Tak Melulu Lawan KKB

Calon Suami Ayu Ting Ting Bakal Perang Hadapi KKB Papua, Kini Bertugas di Intan Jaya Ayu Ting Ting Sakit Saat Ditinggal Lettu Fardhana Bertugas, Perlakuan Manis Calon Mertua Disorot Aksi yang dilakukan KKB mengakibatkan kerusakan pada beberapa fasilitas umum termasuk beberapa bangunan sekolah, mobil ambulance, mobil tangki air, dan fasilitas lainnya.

Akibat kejadian ini, sekitar 5.859 warga terpaksa mengungsi ke PolsekSugapa, gereja, dan tempat tempat lainnya. Informasi terbaru dari TNI menyebutkan bahwa 7 anggotaKKBterkena tembakan di KabupatenIntanJaya, Papua Tengah. Dari 7 anggotaKKBtersebut, 5 di antaranya tewas sementara 2 lainnya mengalami luka.

"Dari 7 orang anggotaKKBterkena tembakan, perkembangan terkini menjadi 5 orang tewas dan 2 orang masih dirawat di markasKKB," kata Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024). Kelima anggotaKKByang tewas tersebut bernama Oni Kobogau, Yusak Sondegau, Zakius Sondegau, Melkias Matani alias Harisatu Nambagani, dan Agusti. Dua anggota lainnya adalah Jaringan Belau dan Kanus Kogoya yang mengalami luka dan sedang dirawat oleh KKB.

"Sementara Jaringan Belau dan Kanus Kogoya terluka dan dirawat olehKKB," ujar Suriastawa. Suriastawa menjelaskan bahwa 7 anggotaKKBtersebut terluka dalam serangkaian aksi penyerangan terhadap aparat TNI Polri di Intan Jaya mulai dari Jumat 19 Januari 2024 hingga Selasa 23 Januari 2024. Selain menyerang aparat,KKBjuga melakukan pembakaran rumah warga.

"Kontak tembak antara TNI Polri denganKKBberlangsung dalam beberapa hari, mulai dari tanggal 19 sampai dengan 23 Januari 2024," jelas Suriastawa. Suriastawa juga mengungkapkan bahwa seranganKKBdimulai dengan penyerangan terhadap personel Satgas Damai Cartenz di Kampung Mamba, DistrikSugapa, pada Jumat 19 Januari 2024. Seorang polisi bernama Bripda Alfandi Steve Karamoy gugur dalam serangan tersebut.

Sebelumnya, serangkaian seranganKKBdan pembakaran rumah telah menciptakan ketakutan di kalangan warga sipil. Banyak warga memilih untuk mengungsi ke pos TNI untuk mencari perlindungan. Pengungsi berasal dari enam kampung di Distrik Sugapa, yaitu Kampung Holomama, Soambili, Mamba Atas, Amaisiga, Jalai, dan Yokatapa.

"Benar telah terjadi pengungsian besar besaran masyarakat DistrikSugapaminta perlindungan aparat TNI Polri," kata Suriastawa lagi. Ayu Ting Ting mengaku tak menyangka bahwa dirinya bisa mendapatkan seorang pasangan setelah 10 tahun menjanda. Bahkan tak hanya sebuah hubungan asmara, namun ia danMuhammad Fardhanasudah serius dengan melangsungkan lamaran.

Ayu menilai bahwa kehadiran Muhammad Fardhana adalah sebuah jawaban atas doa doanya selama ini. "Sebelumnya saya nggak nyangka, kayak ngerasa ah kayak mimpi nih," ucapAyu Ting Tingdi kawasanDepokJawa Barat, Rabu (14/2/2024). "Allah nih jawab doa doa saya," terusnya.

Ayu merasa sebagai manusia tidak pernah tahu kapan sosok yang memang ditakdirkan untuknya hadir. "Nggak nyangka lah kita sebagai manusia kan nggak ada yang tahu," ungkapAyu. Oleh sebab itu dirinya belum bisa banyak bicara soal hubungan asmaranya, termasuk soal rencana pernikahan pasca resmi lamaran.

"Makanya saya nggak bisa banyak ngomong," kata Ayu. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *