Hari UMKM, Annisa Pohan Gratiskan Endorsement di Instagram Story

Annisa Pohan menunjukkan kepeduliannya terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM. Bertepatan dengan hari UMKM pada Kamis, 12 Agustus 2021, Annisa mengumumkan bahwa ia akan menggratiskan endorsement di Instagram Story-nya selama bulan Agustus 2021.

“Di hari UMKM nasional hari ini ada berita baik untuk para pelaku UMKM. Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-76, saya kembali lagi melakukan program Annisa Pohan Peduli UMKM, yang akan dilaksanakan selama bulan Agustus ini. Bentuknya adalah pemberian Endorsement gratis khusus untuk UMKM di akun Instagram saya,” tulisnya dalam keterangan unggahan Instagram terbarunya.

Unggahan itu berupa flyers yang berisi ketentuan untuk para pelaku UMKM yang ingin mengikuti kegiatan yang diinisiasi oleh istri Agus Yudhoyono itu. Di antaranya program ini untuk industri rumah tangga dan produknya halal. Karena berbentu paid promote tidak berbayar, konten materi disiapkan pelaku UMKM. Konten foto atau video yang dikirimkan maksimal 14 detik dengan kualitas yang bagus. Selain itu para pelaku UMKM tidak perlu mengirimkan produknya.

Setelah para pelaku UMKM mengirim link akun Instagram dan informasi produk, tim Annisa akan mengkurasi terlebih dahulu, Jika sesuai ketentuan akan diporses posting pada Instastory.

“Boleh juga di repost atau disebarkan info ini agar lebih banyak teman-teman UMKM lain yang bisa ikut terbantu. Selamat hari UMKM Nasional, maju terus UMKM Indonesia!” tambah Annisa Pohan.

Sebelumnya, Annisa mengunggah beberapa foto dirinya saat mengunjungi para pelaku UMKM. Menurutnya, pandemi Covid-19 saat ini membuat kondisi perekonomian Indonesia semakin sulit, terutama untuk UMKM. Dia menyoroti banyaknya jumlah tenaga kerja dari sekrot UMKM yang terdampak resesi ekonomi. “Tentu hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk semakin tergerak membantu di masa sulit ini,” ujarnya. “Karena itu untuk menjaga daya saing UMKM pun harus mampu untuk medigitalisasi dan mangadopsi alat-alat digital, baik untuk menjangkau pemasok maupun pelanggan.

Inisiatif yang dilakukan Annisa Pohan mendapat beragam dukungan dari pengguna Instagram. “1000 org terkenal aja kaya begini.. udah deh muter cepet perekonomian,” tulis seseorang di kolom komentar.

“Semoga selalu sehat mba, dan menjadi inspirasi publik figure yang lain,” tulis yang lainnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.