Direkrut Honda Team Asia, Mario Aji Bicara Targetnya di Moto3 2022

Mario Suryo Aji dipastikan bakal tampil di Moto3 2022 bersama dengan tim pabrikan Honda Team Asia. Pembalap Indonesia tersebut pun langsung berbicara target untuk menyongsong kasta ketiga balapan Grand Prix tersebut.

Sebelumnya, Mario Aji telah diberikan kesempatan untuk tampil sebagai pembalap wildcard Honda Team Asia di dua balapan Moto3, yakni seri Emilia Romagna dan Algarve. Namun ia hanya mengikuti satu balapan di Emilia Romagna, dan harus absen di kesempatan kedua akibat cedera.

Dalam debutnya di Moto3, pembalap asal Magetan tersebut sempat tampil mengejutkan di sesi latihan bebas pertama (FP1). Ia diketahui mampu menempati urutan ke-4. Sayangnya, pada balapan sungguhan, dirinya hanya finis di peringkat 21.

“Sejak saya dibina Astra Honda Racing School pada umur 12 tahun, mimpi tertinggi saya adalah bisa balapan di Grand Prix. Tentu saya sangat senang dan bersemangat menghadapi musim depan, hal ini merupakan impian saya dan Almarhum Ayah,” katanya, dikutip dari situs resmi Astra Honda.

Lebih lanjut, Mario Aji mengatakan bahwa targetnya di ajang Moto3 musim depan bukan soal posisi finis. Akan tetapi, dirinya berusaha keras untuk tampil konsisten sepanjang kompetisi.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Konsisten, belajar dan membuat kemajuan di setiap putaran adalah target saya, dan hasilnya akan datang secara alami,” ucap sang pembalap muda Tanah Air tersebut.

Mario Aji sendiri merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing Team yang berhasil tampil di ajang Grand Prix, sebelum Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim dan Andi Gilang. Hadirnya Mario Aji di Moto3 membuat Indonesia selalu mengirimkan wakilnya di dunia GP dalam enam musim berturut-turut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.