Cara Mengatasi Gatal karena Digigit Serangga

Gigitan serangga seperti nyamuk dan semut membuat tidak nyaman. Efek dari gigitan itu mengakibatkan gatal yang disertai kulit memerah hingga bentol.

Rasa gatal membuat tidak tahan dan ingin menggaruk. Jika digaruk berlebihan, maka kulit bisa lecet dan berdarah. Mengutip laman Health Line, berikut tips mengatasi rasa gatal akibat digigit serangga:

Cara membuatnya, siapkan sebuah mangkuk lalu masukkan oatmeal kemudian campur dengan air. Aduk terus sampai wujudnya seperti pasta. Sediakan sebuah waslap bersih lalu masukkan pasta oatmeal itu ke dalamnya. Tempelkan waslap berisi pasta oatmeal tadi pada bagian kulit yang digigit semut sekitar 10 menit. Bersihkan area tersebut.

Kamu bisa langsung menempatkan es batu pada kulit yang digigit serangga. Bisa juga memasukkan es batu ke dalam waslap supaya lelehannya tidak membasahi seluruh kulit.

Lidah buaya bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Gel lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menyembuhkan luka ringan atau meredakan infeksi. Langsung saja oleskan gel lidah buaya pada kulit yang digigit serangga. Biarkan sampai kering. Kamu bisa mengulangi cara ini.

Zat natrium karbonat dalam soda kue mampu mengatasi rasa gatal karena digigit serangga. Cara menggunakannya, larutkan satu sendok makan soda kue dengan air secukupnya sampai membentuk pasta. Oleskan pada bekas gigitan serangga dan diamkan selama 10 menit. Bersihkan.

SABAR ALIANSYAH PANJAITAN

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.